Mega proyek Nusa Tenggara Barat : Mega Proyek Global Hub Kayangan

Nusa Tenggara Barat dikatakan akan menjadi pusat ekonomi dunia dengan adanya Mega proyek global Hub Kayangan. Hal ini disampaikan oleh Moeldoko, kepala staf presiden. Ia mengatakan bahwa banyaknya Mega proyek yang dilaksanakan di Nusa Tenggara Timur akan membuat Nusa Tenggara Timur menjadi pusat ekonomi dunia.

Beberapa poin tersebut misalnya seperti pengembangan kawasan ekonomi khusus Mandalika yang direncanakan menjadi salah satu Destinasi wisata kelas dunia, yaitu global Hub Kayangan. Boleh ini dinyatakan akan menjadi sebuah pelabuhan dan juga sekaligus pusat ekonomi kedua setelah negara Singapura, dan juga pengembangan kawasan Samakah yang berada di pulau Sumbawa.

Nusa Tenggara Barat  sendiri akan memiliki potensi wisata yang nilai jualnya besar dan juga dilirik oleh dunia karena memiliki berat Mega proyek yang sangat menjanjikan. Pembangunan ini membuat pulau cantik ini memiliki nilai tambah dimata dunia. Dikutip dari mantan panglima TNI, yaitu Moeldoko, mengatakan bahwa untuk generasi muda dan juga mahasiswa agar bisa optimis panjangannya ke depan dan juga produktif dalam melihat segala permasalahan yang ada di negara dengan melihat permasalahan permasalahan tersebut sebagai salah satu kesempatan dan juga peluang untuk membuat inovasi dan juga melakukan beberapa terobosan.

Banyaknya masa yang ada di sekeliling kita, jika dipandang dengan sudut pandang yang berbeda, maka masalah masalah tersebut akan menjadi sebuah peluang dan juga kesempatan. Ia juga mengatakan bahwa perubahan yang kini terjadi di seluruh belahan dunia memang berlangsung dengan relatif cepat. Perkembangan perkembangan teknologi misalnya kecerdasan buatan, basis robot, dan juga lainnya mendorong pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah di Indonesia untuk membuat ekosistem yang tepat agar dapat menciptakan sikap sikap yang responsif juga adaptif terhadap segala perubahan yang terjadi di dunia.

Saat ini, langkah yang tempat bagi pemerintah adalah terus melakukan pemerataan pemerataan dalam hal pembangunan, mulai dari pembangunan yang terintegrasi menjadi tersebar ke berbagai wilayah di Indonesia. Pembangunan itu dimulai dari infrastruktur dan juga peradaban manusia. Pada kesempatan yang sama, beliau juga mengatakan bahwa pada generasi muda khususnya mahasiswa yang ada di Indonesia untuk mencoba melakukan riset riset tentang mobil listrik nasional. Ia pun menjanjikan 5% dari saham jika pengembangan mobil listrik nasional di berhasil akan diberikan kepada mahasiswa di seluruh Indonesia yang turut aktif memberikan gagasan dan juga ide dalam pengembangan proyek  itu.

Sementara dalam bidang pertanian, yang merupakan salah satu pekerjaan dari 60% penduduk yang ada di Indonesia, akan dilakukan pembangunan sistem informasi pertanian untuk menunjang pekerjaan para petani ada di Indonesia sehingga dapat bersaing dengan negara negara lain. Dengan sistem tersebut, petani petani yang ada di seluruh Indonesia dapat saling berbagi dan juga mendiskusikan bibit bibit unggul dan segala permasalahan pertanian antara satu sama lain agar dapat menciptakan lingkungan pertanian yang lebih baik. Dengan demikian, maka pertanian di Indonesia akan semakin maju lagi.

Mega proyek Nusa Tenggara Barat : Mega Proyek Global Hub Kayangan